Apakah kabel telepon bisa digunakan untuk kabel antena atau listrik?

Mungkin ini yang anda cari juga!

Tidak ada batang akar pun jadi, isitilah itu banyak digunakan dalam kehidupan sehari hari, terkadang disini diterapkan dalam kelistrikan, hal ini adalah hal yang tidak baik dan berbahaya, banyak orang yang menggunakan kabel telepon untuk instalasi listrik, dengan alasan untuk sementara saja, namun mereka tidak mengetahui apa bahayanya yang mengintai jika ini dilakukan

kabel telepon

Kabel telepon didesain dan diciptakan bukan untuk kabel listrik, kabel telepon ini hanya diperuntukan untuk tegangan kecil, arus yang lewat juga kecil, tidak tahan panas. serta lapisan yang tidak didesain untuk tegangan tinggi. jadi jika diaplikasikan untuk kabel antena juga tidak bisa karena kabel ini tidak mempunyai jacket yang membungkus kabel utama yang dapat meredam gangguan sinyal, desain juga berbeda, kalau kabel antena kabel utama kawat pejal dan dibungkus oleh serabut untuk melindungi sinyal dari gangguan, dan mempunyai impedancy atau hambatan, sedangkan kabel telepon tidak, dan kabel sejajar. jadi tidak bisa untuk digunakan sebagai kabel antena tv, jika digunakan pasti saja banyak gangguan serta cacat sinyal. sedangkan jika diterapkan untuk kabel listrik, ini berbahaya, karena pembungkus kabel tidak tahan panas dan mudah short nantinya jika dilewati arus besar. jadi apakah kabel telepon bisa untuk digunakan untuk kabel antena atau listrik?? jawabnya menurut saya tidak bisa karena berbahaya dan tidak layak, dan tidak sesuai penerapannya.

7 komentar:

  1. According to Stanford Medical, It's in fact the SINGLE reason this country's women get to live 10 years more and weigh an average of 42 pounds less than us.

    (And actually, it has NOTHING to do with genetics or some secret diet and EVERYTHING around "how" they eat.)

    BTW, I said "HOW", and not "WHAT"...

    CLICK on this link to see if this little quiz can help you unlock your true weight loss potential

    BalasHapus
  2. Untuk 2A atau daya 450 watt ga papa coz itu kabel max 700 watt

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi itu beda penerapan dan desain kabel tersebut dibuat gan, sebaiknya gunakan sesuai kegunaan dan penerapan kabel tersebut dibuat untuk apa.

      Hapus
  3. Ternyata begitu ya, hampir saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, sesuaikan dengan spesifikasi kabel tersebut dibuat untuk apa. agar terhindar dari musibah dan mallfunction

      Hapus
  4. Untuk open dipole 80m band bagus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum pernah menerapkan bg... boleh donk sharing pengalamannya bg

      Hapus

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi