Tv polytron tidak ada gambar

Mungkin ini yang anda cari juga!

kerusakan ini pernah didapati pada tv polytron 14 inch, pada pemeriksaan pertama saat jumpa dengan ini tv ya seperti biasa kita hidupkan terlebih dahulu, biar kita tau apa masalahnya langsung tidak hanya mendengar dari si pemilik saja, setelah dicolokan ternyata tidak ada gambar alias blank, nah baru ke langkah berikutnya buka cover dan mulai telusuri semua bagian bagian dari tv tersebut, cek teganga B+ aman, vertikal aman, 33 volt aman 12 volt aman. nah setelah lebih lanjut terarah ke
tegangan 5volt dan ternyata ada ke arah sensor yang tegangannya tidak sampai kesana jadi ya gk bekerja dibagian tersebut . setelah cek dan recek ternyata ada transistor yang rusak, yaitu pada transistor C1213 yang pada pcb terlabel T502 dah puas neh dah dapet komponen rusak.
 dan setelah diganti transistor tersebut dan nyalakan tv nyala normal kembali, berarti kerusakan karena transisitor tersebut.

setelah dapat kerusakannya biasanya saya merazia komponen elco yang kembung kembung atau yang sudah kering kering, agar tv awet,tidak cepat rusak, nah setelah itu baru dilakukan test hidup selama kurang lebih 3 atau 4 jam . barulah bisa di hubungi pemiliknya agar diambil tvnya, dan kita tidak perlu was was akan balik, karena sudah di test hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi