Amplifier kawachi suara serak dan tidak jernih

Mungkin ini yang anda cari juga!

Pada masalah ini biasanya kita sudah menebak kerusakan terjadi di bagian penguat akhir dan dalam kasus kerusakan ini tidak terjadi pada bagian itu.

amplifier kawachi
Amplifier Kawachi
pada awal penelusuran kerusakan yaitu pada bagian penguat akhir dengan memeriksa komponen utama pada penguat akhir. setelah pemeriksaan tidak ditemukan komponen yang rusak, dan dalam kejanggalan ini proses berikutnya yaitu saya melepaskan input nya dari tonecontrol bawaan dan saya beri input alhasil suara bagus dan saya semakin curiga ke tone controlnya. nah setelah saya bongkar itu tone control dan memeriksa komponen utamanya yaitu transistor, ton ini hanya menggunakan transistor. saya periksa dan bagus. tetapi saya beranggapan ini komponen jenuh. dan saya ganti aja. dan setelah penggantian masih juga serak san tidak jernih. dan saya cek lagi jalur jalurnya dan tertuju pada bagian slector nah disini nih ada sebuah IC selector input yaitu ic 4052 ya saya ganti aja, dan ternyata saya test suara jadi bagus dan tidak serak lagi. jadi masalahnya itu di ic slectornya, yaitu ic 4052 yang terletak di bagian line in amplifier tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi