Tv fuji electric siaran hilang hilang dan warna hitam putih

Mungkin ini yang anda cari juga!

Kebanyakan penyakit dari tv fuji electric model lama ini adalah di siarannya. baik tidak dapat siaran ataupun siaran hilang hilang atau tidak berwarna. karena tidak sesuainya frekuensi siaran tersebut. nah dibawah ini adalah gambar tv fuji electric tersebut. yang jika akan mencari siaran harus kita simpan dulu(tekan store). oke langsung saja....
fuji electric
tv fuji electric

Pertama cobalah cek solderan dibagian IF dan tuner dan pastikan solderan oke baik di socket antena ataupun solderan yang ada didalam tuner. lebih baik copot tuner terlebih dahulu dan buka penutupnya cek semua solderan bagian tuner tersebut. jika sudah pasang kembali dan tes hidupkan tv tersebut. jika oke berarti sudah selesai. jika tidak kita maju ketahap berikutnya sebagai berikut.

Kedua periksa IF nya coba trim stel . dalam penyetelan harus tv dalam posisi hidup dan pada siaran yang jelek. untuk memastikan sudah pas kita stel IF tersebut yaitu kita cari search manual. jika siaran masih lewat maka blom pas setelan kita. tetapi jika kita search sudah berhenti alias nyangkut dan gambar oke maka sudah pass lah setelan IF tadi.

Ketiga jika penyetelan dilakukan tidak bisa menyimpan siaran maka trafo IF harus diganti. dan cari lah trafo IF tersebut di toko toko sparepart favorit anda.
jika ada g kurang mohon ditambahkan dengan cara coment .

10 komentar:

  1. Kalau tunernya yg panas gmn cara memperbaikinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. diganti gan, jika panas kemungkinan ada ic didalam yang sudah rusak, jika panas normal dan kinerja normal ya gk diganti gk apa apa

      Hapus
    2. Gan tv saya siaran susah nyantol,,tv merk puji electric,saya sudah beneri ke jasa servis,,katanya antna harus tinggi

      Hapus
    3. kalo emang daerah anda susah sinyal jasa service itu benar, namun apakah saat anda ambil di jasa service semua siaran disana bagus? sudah anda coba? kalo bagus perbaiki antena anda. mulai dari booster dan kabel. mana yang keliatan usang atau paling lama. biasa kabel tidak beres sudah berkapur atau berkarat

      Hapus
    4. Tempat tinggal kota gan sinyal penuh tv 1 nya, siaran susah nyantol suara jelek,,kode remot puji electric berapa gan yg 29" maaf nanya gan.

      Hapus
    5. kalo emang tv satu lagi baguas, berarti tv ini bermasalah bagian siarannya. untuk kode tv fuji elektrik lama 024

      Hapus
  2. Ko saya mau kunci Chanel di tv Fuji elektrik ga mau ke kunci gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tv fuji elektrik lama, jika sudah dapat siaran tekan "store" di panel depannya atau remote nya. dan ke nomor berikutnya cari dan store lagi.

      Hapus
  3. Gan tv saya fuji electric, tidak dapat siaran lalu saya bawa ke trmpat service katanya harus ganti tuner dan tuner sudah langka kata montirnya, dan harus ganti mesin. Maaf gan mau tanya apakah tv fuji electric saya ini masih bisa diselamatkan ya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. diselamatkan ya bisa, tapi harus ganti tunernya. biasa kalo tuner langka beli di online solusinya. tapi ya lama karena kita harus cari dan menunggu barang sampai. diskusikan dengan yang service tv tersebut. suruh carikan jika anda tidak mau ganti mesin.

      Hapus

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi