Cara menghemat listrik dirumah

Mungkin ini yang anda cari juga!

ilustrasi peralatan listrik rumah
Seiring perkembangan zaman saat ini tentunya konsumsi daya listrik sangat meningkat, disamping terciptanya alat alat yang canggih yang mempermudah manusia, dari alat kesehatan, kecantikan, dapur, hiburan dan lain lainnya semuanya ini menggunakan listrik. tidak mungkin kita tidak menggunakan listrik, karena listrik sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini. cara menghemat listrik dirumah yaitu dengan cara cara berikut:

  • Gunakan peralatan elektronik yang hemat energi.
  • Matikan lampu yang tidak dipakai.
  • Jangan mematikan peralatan elektronik hanya dengan posisi standby tetapi harus dimatikan dari saklar utama agar benar benar tidak mengkonsumsi listrik alat tersebut.
  • Bila menggunakan pompa air sebaiknya menggunakan penampungan air, sehingga alat ini tidak sering hidup.
demikian beberapa cara menghemat listrik dirumah, jika anda ingin hemat maka jadilah pengguna listrik yang bijak dan cerdas tidak menghambur hamburkan penggunaan listrik. anda hemat maka pengeluaran bulanan anda sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi