Cara agar barang elektronik dirumah awet

Mungkin ini yang anda cari juga!

Memiliki alat elektronik yang awet merupakan dambaan setiap orang tanpa dipungkiri baik orang kaya maupun orang miskin sekalipun. selain mengurangi pemborosan juga dapat mengurangi pengeluaran serta dapat meninggkatkan tabungan. banyak orang menyalahkan kualitas produk yang tidak bagus, namun kesalahan itu ada di konsumen sendiri. ada beberapa tips agar peralatan elekronik awet yaitu:

  • Gunakan pada tegangan listrik yang disarankan di produk itu, yaitu pada tegangan kerjanya, jagan menghidupkannya disaat listrik tidak stabil naik turun sehingga dapat merusak alat tersebut.
  • Tidak mematikan dalam posisi standby, artinya hanya mematikan di remote saja biasa ini terjadi pada tv, dvd,ac sebaiknya diputuskan dari sumbernya langsung. selain menjaga keamanan disaat kita tidak berada dirumah juga menjaga ke awetan barang tersebut.
  • Gunakan istalasi listrik yang benar yang standar tidak asal pasang. disesuaikan dengan arus listrik yang akan dikonsumsi alat tersebut.
  • Gunakan grounding pada instalasi listrik dirumah anda.
demikian beberapa tips semoga bermanfaat dan menjadi pengguna yang cerdas dan penguna yang hemat energi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi