Tv sanken ultra slim gambar hilang suara ada

Mungkin ini yang anda cari juga!

sanken ultra slim
sanken ultra slim
Setelah mendarat dirumah saya ini tivi dikeluhkan menderita penyakit tidak ada gambar dan konsumen bilang ini tv rusak hanya bola gambar saja karena gambarnya tidak ada. sebelum tv ini hilang gambarnya konsumen sempat bilang ini tv pernah rusak sebelumnya sebulan yg lalu yaitu gambar mengecil atas bawah trus coid. dan sekarang gambar gak ada ang ada cuma suara saja.berikut ini adalah type dari tv tersebut yang saya foto saja biar lebih jelas. dan saya balik saja gambarnya biar anda membalik layar hp or pc anda. silahkan dilihat semoga sama typenya

sanken ultra slim
sanken ultra slim
lanjut setelah saya bongkar maka penampakan mesinna sebagai berikut bisa dilihat di gambar dibawah ini:

mesin sanken ultra slim
mesin sanken ultra slim
Setelah saya periksa ternyata tegangan heater hilang, G2 hilang dan tegangan anoda tidak sempurna tetapi seperti on. dan suara ada dan mesin bekerja. dan saya ganti flybacknya. karena saya beranggapan flyback rusak krena Tegangan heater g2 tidak ada. berikut adalah gambar dari flybacknya dengan no BSC 25-05N2228


BSC 25-05N2228
BSC 25-05N2228
setelah saya cari ini nomor flyback tidak ada. dan saya hubungi kawan dia rekomendasikan tuk cari persamaannya. nah dia merekomendasikan flyback T1010A yang rata sama dengan mesin mesin china. konon katanya flyback ini adalah flyback sejuta umat. nah saya beli saja. setelah saya sampai rumah saya lihat data sheet dan sama dengan flyback ini. saya pasang dan beranggapan udah kelar ni penyakit. setelah saya pasang dan ternyata masih sama.... zonk lah.. dan perlu extra mikir. setelah melakukan pengecekan di bagian horizotal dan ternyata transistor horizontal rusak. rusaknyya tidak short melaikan putus saja mkanya tv tetap ada suara dan tetep start. dibawah ini adalah penampakan dari transistor horizontal tersebut
transistor horizontal
D5036
Setelah melakukan pergantian transistor horizontal dan tv hidup normal penampakannya dibawah ini semua fungsi normal dan gambar oke.....

sanken ultra slim
sanken ultra slim

8 komentar:

  1. Mantap gan , saya dpt kasus sama. Langsung cling....

    BalasHapus
  2. sukurlah gan bisa membantu agan..... jika ada masalah jangan lupa sharing disini....biar kita bahas bareng cari solusinya

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. skema tidak ada, gampang kok gan cukup cari transistor horizontalnya saja sebagai kuncinya

      Hapus
  4. Makasih gan dpt kasus sm langsung cling

    BalasHapus
  5. Gan mau tanya dioda zener di blok vertical sanken berapa volt Terima kasih atas pencerahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sya lagi tidak ada mesin sanken bg, jadi tidak bisa lihatnya, skema pun belum ada, maaf ya

      Hapus

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi