Bahaya laptop jika diletakkan ditempat tidur

Mungkin ini yang anda cari juga!

Penggunaan laptop yang sering digunakan ditempat tidur krena sambil tiduran atau santai santai ternyata dapat menyebabkan kerusakan, kerusakan ini tidak berdampak langsung melainkan dikemudian hari, ya mungkin beberapa bulan kemudian atau tahun kemudian, semakin kotor tempat tidur maka semakin cepat, apa lg bagi pengguna yang jarang merapikan tempat tidurnya, biasa sih ini anak kos,,,hehehehe..... ada beberapa bahaya diantaranya yaitu:


  • Mudah panas, karena sirkulasi udara pada laptop tertutup sehingga udara panas tidak bisa dikeluarkan dengan maksimal.
  • laptop jadi lelet, ini karena komponen menjadi panas terutama processornya jika panas akan mengurangi performanya. ini disebab oleh karena sirkulasi udara tidak lancar jg.
  • Masuknya debu debu partikel kecil kedalam laptop sehingga dapat membuat kotor dan kipas penyedot akan tersumbat dan akhirnya kipas mati.
  • Masuknya rambut kedalam kipas pendingin, ini biasa bagi pengguna wanita yang rambutnya rontok.
  • Over heating, ini biasa terjadi krena kipas mati.
  • Mati mendadak, ini disebabkan karena over heating sehingga processor melindungi dirinya dengan mematikannya.
Sebaiknya jika anda menggunakan laptop untuk ditempat tidur gunakan lah alas yang dapat bersirkulasi udara dibawahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi