Cara hilangkan warna ungu di tv tabung

Mungkin ini yang anda cari juga!

Gambar dibawah ini adalah contog dari tv tabung yang sudah berwarna warni yaitu warna yang menumpuk, biasa berwarna ungu, hijau, kuning, cyan.warna menumpuk hanya terjadi pada tv tabung. tidak berlaku pada tv lcd dan led. jangan panik jika ini terjadi pada tv anda solusi mudah adalah sebagai berikut:
tv tabung
warna menumpuk
 Pertama menggunakan degausing seperti gambar dibawah ini alatnya, nah alat ini bekerja langsung pada listrik. disisi badan alat ini ada sebuah tombol yaitu saklarnya. alat ini hanya menciptakan medan magnet untuk menarik elektron ditabung tv. nah cara penggunaannya yaitu tekan tombol power alat ini pas berada pada tumpukan warna dan seret kesamping tv. ataupun dengan hidup dan matikan alat ini pada tempat yg bertumpuk warna tersebut. lakukan cara ini sampai warna kembali normal. jgn lupa untuk mempermudah posisikan tv ke background biru.

gausing
gausing

cara kedua yaitu dengan memanfaatkan magnet dari loudspeaker. magnet lain pun bisa caranya yaitu dekatkan dari arah depan dan geser kesamping  pada tumpukan warna. lakukan sampai selesai. 

speaker
magnet loudspeaker

jika kedua cara ini tidak berhasil maka perlu pengecekan gausing internal pada tv ini. gausung ini biasa diletakan di tabung tv pada bagian samping sampingnya. dan periksa komponen ini.


1 komentar:

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi