cara mudah ngecek remote dengan camera hp

Mungkin ini yang anda cari juga!

Bagaimanakah cara mudah untuk cek remote cotrol rusak atau tidak dengan smartphone?? atau dengan ponsel yang mempunyai camera? manfaat handphone anda, banyak orang yang tidak tau cara ini bahkan terheran dengan hal yang sederhana ini. nah langsung saja begini caranya......
remote control
remote control


bila hape anda sudah di tangan anda. dan pastikan camera hape anda berfungsi. tidak perlu dengan trik atau apalah gitu. cukup dengan hidupkan camera seperti biasa anda gunakannya. ambil remote control yang akan anda coba atau periksa. pastikan baterai sudah ada. dan arahkan led infrared ke arah camera. dan tekan salah satu tombol remot. maka ditampilan camera akan terlihat cahaya infrared nya berkedip kedip. dapat dilihat pada gambar dibawah ini. 

remote control
pengetesan saat ditekan tombol remote ke arah camera

Untuk mengetahui semua fungsi tombol cukup mudah, tinggal tekan saja. maka akan berkedip juga semuanya. cara ini berlaku untuk semua remote control yang menggunakan infrared.baik remote ac,tv,dvd dan lain lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi