Cara mengukur transistor jengkol dengan multitester analog

Mungkin ini yang anda cari juga!

mj3055
Transistor Jengkol
Transistor ini memiliki dua kaki saja yaitu kaki basis dan emitor saja sedangkan colectornya itu pada badan transistor tersebut. nah untuk mengukurnya sama saja seperti transistor biasa. letakkan salah satu probe ke kaki satu ato dua pada gambar diatas trus letakkan tester pada skala 1x atau lainnya yang penting masih pada skala ohm meter.utamakan sesuai dengan yang anda mudah mengerti
dan kalibrasi dulu sebelum digunakan agar akurat pengukurannya, setelah probe diletakan pada salah satu kaki dan satunya ke kaki sebelahnya dan geser ke badannya untuk mengetahui
kaki basis. kaki basis akan bergerak terhadap keduanya. setelah mengetahui kaki basis maka lakukan proses pengukuran seperti diatas yaitu letakkan probe ke salah satu kaki 1 ato 2 yaitu pada kaki basis. colektor dan emitor akan bergerak jarum tester tetapi tidak short. basis-colector bergerak, basis emitot bergerak dan colector - emitor tidak bergerak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi