Dvd no disc

Mungkin ini yang anda cari juga!

no disc
no disc dvd
Dvd sering kali mengalami no disc, keterangan yang di display. ini terjadi bukan karena tidak ada kaset atau disc didalamnya melainkan karena mengalami kerusakan. cara memeriksanya dan apa saja yang harus diperiksa yaitu:

Pertama periksa pintu masuk discnya dan pastikan kaset masuk kedalam dengan sempurna tiada sangkut.masuk kedalam dan naik keatas pada posisi ready dibaca oleh optik.
kedua periksa optik dvd tersebut. bersihkan dan pastikan bersinar optiknya dan posisi ready tuk baca kaset.
ketiga pastikan motor pemutar kaset berputar dengan kecepat tinggi. dan tidak tinggi sekali. jika lambat kemungkinan motor ini rusak. dan kebanyakan terjadi kerusakan di motor ini dan salah satu indikasinya motor tidak dapat berputar ataupun lambat berputarnya.
keempat periksa kabel optik.pastikan terkoneksi dengan sempurna. dan batas switch atas dan bawah optik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi