how to replace keyboard hp pavilion g4 // cara ganti keyboard laptop hp pavilion g4

Mungkin ini yang anda cari juga!

Masalah sebuah laptop yang sederhana yaitu tidak berfungsinya keyboard nah ini sering terjadi pada merek apapun. nah disini saya beri tutorial mengganti laptop hp pavilion g4 series yaitu hp pavilion g4 1035tu. ini laptop sudah lama saya pakai sekitar 6 tahun lebih lah, sudah melewati masa ekonomisnya. nah langsung saja kita mulai, sebelumnya perhatikan gambar dibawah ini.

hp pavilion g4
hp pavilion g4


pada gambar diatas ada yang saya lingkarin. nah itu adalah yang perlu kita perhatikan. untuk melepas keyboard. yang pertama yaitu baterai kedia baut untuk membuka casingnya. untuk tahap pertama yaitu lepaskan baterai seperti gambar dibawah ini. dan lepaskan casing penutup bawah yaitu yang di baut baut yang saya lberi tanda pada gambar diatas. cuma dua baut saja.

baterai laptop hp
baterai laptop
setelah baterai dilepaskan selanjutnya lepaskan penutup dan didalam penutup itu ada sebuah baut keyboard dan pada gambar dibawah ini sata beri tanda dan disitu ada gambar keyboard yang menadakan baut itu adalah baut keyboard. dan untukmelepas keyboard harus dilepas terlebih dahulu. nah dapat dilihat pada gambar dibawah ini. yaitu lunang bautnya berada pada arah tanda panah. dan lepaskan.

lubang baut keyboard
letak lubang baut keyboard

setelah terlepas. tahap selanjutnya yaitu pada posisi tampilan keyboard. nah disitu ada lima pengganjal atau penyangkut keyboard yang pada gambar dibawah ini saya beri tanda saya kolom in merah, ada lima buah nah itu tekan saja kedalam dengan menggunakan obeng pipih kecil. dan setelah pengganjalnya masuk tarik keyboard keatas. songket keatas maka akan segera terlepas. nah setelah terlepas lepaskan kabel flexibel keyboard tersebut. dan ganti dengan keyboard yang baru.

clip penjepit keyboard
clip penjepit keyboard

dalam pemasangan kembali pastikan kabel tadi terkoneksi sempurna dan masukan keyboardnya lagi. dan balik tahapan melepanya. untuk memasangnya kembali. hati hati dan teliti. jika belum mengerti dapat lihat video dibawah ini.




1 komentar:

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi