Komputer sering mati sendiri

Mungkin ini yang anda cari juga!

Komputer anda sering mati mendadak?? atau sesekali saja matinya nah ini biasa penyebabnya yang sering orang orang tidak menduganya.

monitor
ilustrasi sebuah komputer
ada beberapa hal yang menyebabkan komputer atau laptop sering mati sendiri yaitu:
pertama karena overheating. nah ini biasa yang terjadi pada komputer ataupun laptop. overheat dibagian processor dikarenakan kipas processor sebagai pendingin tidak berfungsi maksimal ataupun mengalami kerusakan sehingga kipas mati. ataupun kipas penuh dengan debu debu. 
kedua kurangnya tegangan sumber listrik sehingga kinerja power supply tidak maksimal untuk mensupply tegangan ke motherboard. ini biasa terjadi di komputer.
ketiga slot ram kotor.sehingga ram tidak bekerja maksimal.
keempat powersupply yang sudah tidak beres.
kelima di motherboard banyak elco yang sudah kering (bagian komponen elektronika)
keenam sirkulasi udara yang tidak lancar.
ketujuh system operasi yang sudah banyak corrupt file file nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi