Tv polytron suara berdenyit

Mungkin ini yang anda cari juga!

Kerusakan yang terjadi pada tv ini dari merek polytron yaitu type minimax, dapat dilihat pada gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya untuk penampakan tv nya. tv dibawah ini kerusakannya yaitu suara berdenyit seperti ada yang short gitu.
polytron
Polytron

type
Setelah melakukan pembongkaran dan melakukan pengecekan secara kasat mata pada komponen yang biasa menjadi langganan kerusakan jika ada suara berdenyit yaitu transistor horizontal maka masih baik baik aja, namun harus diperiksa dengan alat ukur untuk memastikannya. setelah dilakukan pencabutan komponen dan ternyata rusak transistornya bernomor MD1803DFP dan dilakukan pengecekan disekitaran horizontal dan didapati capasitor yang sudah gosong. dan capasitor ini adalah capasitor dumper yang high voltage 2kV  nilainya tidak keliatan namun ini adalah capasitor dumper yang high voltage.komponennya dapat dilihat pada gambar dibawah ini

md1803
MD1803DFD
Setelah melakukan penggantian komponen dua ini dan tes hidup tv hidup normal. seperti biasa, dan jangan lupa kawan kawan jika sudah hidup diperhatikan juga elco elco yang sudah kering ya ,,, diganti juga. agar awet dan konsumen lebih puas krena tahan lama nantinya . sekian terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi