penyebab laptop lemot

Mungkin ini yang anda cari juga!

laptop
Komputer lelet pasti males pakainya..ini beberapa hal yangsering disepelekan,,,tapi sangat penting untuk kinerjanya,,
  • System Operasi
Terkadang seorang pemilik komputer atau laptop meminta system operasi terbaru dan terupdate namun tidak menyesuaikan dengan kemampuan laptop yang dimilikinya hal ini lah yang menyebabkan lelet, karena system terbaru meminta spesifikasi yang terupdate juga, dalam hal ini seuaikanlah kemampuan laptop anda dengan system operasi yang tepat. sehingga dapat performa yang maksimal.
  • Memory RAM
Jika ingin performa oke tentunya harus memiliki RAM yang gede juga, dalam hal ini tambahlah ram laptop anda sesuaikan dengan kemampuan processornya serta bit system operasinya, bila anda menggunakan windows 32 bit sebaiknya ram jangan lebih dari 3GB krena jika lebih tidak akan tergunakan dan terdeteksi, sebaiknya untuk diatas ram 3GB sebaiknya menggunakan system operasi yang 64 bit agar memory ram terbaca semua.
  • Aplikasi
Pililah aplikasi yang sesuai dengan kemampuan laptop anda, dan pastikan support dengan laptop anda, jangan terlalu banyak menginstal aplikasi, tapi pilihlah aplikasi apa saja yang anda butuhkan, krena ini akan memakan memory juga, terutama yang aplikasi multimedia yang banyak memerlukan memory.
  • Sirkulasi Udara Kipas
Perhatikan sirkulasi udara pada processor, hal ini sangat mempengaruhi kinerja komputer, bahkan bisa hank jika terlalu panas dan ada juga langsung mati, jadi sebagai smart user sebaiknya perhatikan sirkulasinya ya, agar awet dan performa maksimal.
  • Driver Hardware
Ini yang sering sekali banyak di abaikan oleh seseorang tukang installer jika instal baru system operasi, kebanyakan hanya di instal saja, driver hanya dipasang driver VGA dan Audio saja, tapi seperti driver lainnya tidak di instal, oleh karena itu laptop masih tidak berfungsi maksimal karena tidak semua driver di instalkan, bahkan ada juga ada yang pakai driver yang satu paket itu,,, bisa untuk semua laptop, hal ini tidak saya sarankan karena sudah banyak kasus yang saya tanganin disebabkan driver ini yang mau mudah saja tidak ribet, tapi tidak cocok 100 persen dengan hardwarenya...sehingga timbul masalah dikemudian hari, sebaiknya installah semua driver sesuaikan dengan pembuat hardwarenya, download saja langsung dari pembuatnya juga bisa, dan ada juga langsung download dari pembuat laptop tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi