Blender nyetrum saat digunakan, ini penyebabnya ternyata

Mungkin ini yang anda cari juga!

blender nyetrum saat digunakan itu bukanlah suatu kerusakan, melainkan ini terjadi karena sering digunakan, penggunaan yang terlalu sering apa lagi yang diblender benda agak cair, bahkan cair. hal ini lah yang membuat hal itu terjadi, penggunaan antara mangkok dan dudukannya yang kurang erat bisa meyebabkan rembesan cairan yang berakibat turun kedalam motor bagian dalam. ataupun as boss yang sudah longgar dan seal yang tidak pas atau tidak digunakan inilah yang sering menyebabkan kebocoran, dan cairan bisa masuk kedalam dan tidak bisa dibersihkan. dalam waktu lama, ini menyebabkan lembab dan terbentuknya suatu kotoran sehingga dapat mengalirkan arus listrik hal ini lah yang bisa meyebabkan terjadi penyetruman saat digunakan. dibawah ini adalah contoh yang saya dapat, salah satu merek terkenal
blender
blender
Penanganan pertama yaitu kita cek, nah disini saya bongkar semua dan apa yang saya lihat ternyata banyak kotoran sisa blenderan yang tumpah kedalam, dapat lihat digambar dibawah ini.

blender
kondisi dalam blender

setelah saya pisahkan dan semua part terpisah saya cuci dan dikeringkan seperti gambar diawah ini, motor tidak perlu dicuci yaaa,,, lihat gambar dibawah ini


pembersihan dan pengeringan
hasil dapat dilihat di video dibawah ini setelah dicuci



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi