Cara pemasangan lampu indikator (pilot lamp)

Mungkin ini yang anda cari juga!

Dibawah ini adalah skema pemasangan lampu indikator yang memakai lampu LED jika sebuah alat tidak mempunyai indikator bahwasanya alat itu hidup, kan bisa bahaya, dibawah ini adalah skema sederhana pemasangan lampu led indikator.
pilot lamp
skema pemasangan led indikator
dari gambar diatas terdapat tiga sumber pemasangan led indikator.
  1. dengan sumber dari langsung listrik 220VAC maka di kaki led positif di seri dengan resistor sebesar 80-100K ohm, sesuai dengan yang anda inginkan, ingin cerah dikurangi dan ingin redup ditambah nilai resistornya, begitu saja.
  2. bersumber dari 12 VDC nah ini langsung saja diseri di positifnya dengan resistor 1,5K - 5,6K sesuai yang anda inginkan cahayanya.
  3. bersumber dari 5VDC bisa bersumber dari USB atau powerbank  untuk menghidupkan led bisa menggunakan 100 - 220 ohm saja, sesuaikan yang anda inginkan.
dari semua skema yang saya buat bisa menggunakan resistoe 1/2 watt atau 1/4 watt.. jika ada kesalahan dan kekurangan mohon dikoreksi dan ditambahkan... di komen terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi