Dvd macet macet

Mungkin ini yang anda cari juga!

Enggak enak rasanya jika beli kaset baru diputar suara dan gambarnya macet macet kayak suara tikus kejepit, dan gambarnya beku, ada beberapa hal yang biasa menyebabkan terjadi begini diantaraya yaitu:


  • Bagian power suplay yang tidak stabil, biasanya ini disebabkan oleh elco elco yang sudah jenuh atau komponen penstabil yang tidak berfungsi dengan baik lagi karena usia pemakaian.
  • kinerja optic yang sudah menurun tidak maksimal lagi, bisa dikatakan sudah rusak, hal ini bisa diatasi dengan penyetelan optik tersebut dengan memutar trimpot yang ada di optik tersebut.atau diganti dengan yang baru lebih baik.
  • Motor spindle yang sudah rusak, motor masih bisa berputar tetapi tidak maksimal lagi dikarenakan putarannya sudah berkurang. hal ini harus diatasi dengan penggantian motor tersebut.
  • Kabel optik yang sudah putus nyambung, hal ini harus dilakukan penggantian kabel tersebut.
  • Jarak optik dengan kaset terlalu dekat atau terlalu jauh, biasa disebabkan karena dudukan kaset pada motor spindle sudah turun. nah ini bisa diatasi dengan menyetel kembali jarak nya.
  • Kualitas kaset yang tidak bagus atau ada cacat saat perekaman datanya atau sudah bergores gores jika kaset sudah lama.
demikian beberapa hal yang bisa buat dvd macet macet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi