Penyebab flashdisk cepat rusak

Mungkin ini yang anda cari juga!

flashdisk
flashdisk
Ada beberapa penyebab yang membuat flashdisk cepat rusak yaitu:
  • Port USB yang longgar
Pemakaian port yang terlalu sering dan sudah lama ini bisa menyebabkan tempat dudukannya usb female nya longgar, terkadang juga karena kualitas usb port nya yang kurang bagus sehingga cepat longgar.nah ini terkadang flashdisk bisa putus nyambung putus nyambung, lebih bahayanya lagi disaat transfer data terputus.ini bisa menyebabkan kerusakan fatal.
  • Melepas tanpa eject atau remove
Melepas tanpa eject atau remove pada system ini bisa menyebabkan kerusakan system flashdisk tersebut. kbanyakan main cabut aja tanpa sadar fd masih terhubung ke pc krena buru buru, nah ini bisa corrupt data atau system fd tersebut.
  • Karena virus
Nah ini sering juga terjadi krena virus virus nakal, yang biasanya berupa virus malware atau trojan lah. terkadang jika sudah terkena virus fd tidak mau di eject dengan keterangan in use another program, nah ini pertanda fd masih digunakan berjalan dibalik layar, nah jika sudah susah begini biasa main cabut aja, itu lah yang menyebabkan cepat rusak.
  • Tegangan listrik yang tidak stabil
Yang dimaksud tegangan listrik disini bukanlah tegangan dari PLN melainkan tegangan kerja dari FD tersebut yaitu tegangannya 5VDC. ini adalah tegangan kerja nya. terkadang sumber tegangan ini mengalami kekurangan atau kelebihan tidak stabil di 5v nah ini lah yang menyebakan keruskan.
  • Multi transfer data yang banyak sekaligus
Pengcopyan data atau pindahkan data di fd sebaiknya antri dulu krena bisa menyebabkan fd sibuk, biasnya krena kesibukan bisa buat blank atau transfer data menurun drastis. nah krena multi transfer inilah kbayakan bisa menyebabkan error, selain data yg ditransfer rusak fd nya juga bisa rusak.
  • Selalu menancapkan flashdisk jika tidak digunakan.
Penggunaan yang terlalu sering ini membuat malas untuk melepas fd dari pc atau laptop, dengan menancapkan terus berarti fd terus bekerja dan ready.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi