Samsung GT-C3322 lcd blank

Mungkin ini yang anda cari juga!

Samsung GT-C3322
Samsung GT-C3322
Samsung type ini dimasanya bisa dibilang sudah cukup keren lah, memory bisa, dual sim lagi, udah cocok buat yang hoby gonta ganti kartu, penyakit hape ini awalnya blank kontak ontak gitu, gambar macet, dan akhirnya blank seperti gambar diatas, nah langsung saja ke pokok permasalahannya yaitu:lihat dulu gambar dibawah ini.... perhatikan nomor yang saya beri.........

Samsung GT-C3322
Samsung GT-C3322
pertama lepaskan semua atribut hape tersebut seperti memory, simcard dan lain lain jika ada, lalu lepaskan baut yang saya beri tanda panah merah pada foto nomor 1, setelah itu lepaskan casingnya dan terlihat seperti gambar no 3, nah di nomor 3 itu saya beri kotak merah, nah dibagian itu lah letak permasalahannya, yaitu pada resistor smd , letaknya yaitu dekat pada socket lcd, lepaskan socket lcd dan angkat pcb nya biar lebih aman, dan pisahkan seperti gambar nomor 2, nah pada nomor 2 disitu ada saya kotakin, disebelah konektor lcd disebelah kiri ada dua dan disebelah kanan ada tiga, nah letak permasalahan pada komponen ini, yaitu solderan sudah tidak baik lagi, panaskanlah kelima komponen itu, dengan menggunakan solder uap atau solder biasa jika bisa, dalam hal ini saya menggunakan solder biasa yang mata soldernya paling kecil, setelah melakukan penyolderan hasil dapat dilihat pada gambar dibawah ini...

Samsung GT-C3322
Samsung GT-C3322
semua normal dan seperti semula, semua oke, sekian terimakasih semoga bisa membantu,tidak perlu subscribe,,, tapi bantulah orang lain....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi