tv tennox gambar bergetar

Mungkin ini yang anda cari juga!


la76810a
la76810a

tv tennox ini jenis tn2168 ini merupakan tv saya sendiri, bukan service an, kerusakannya yaitu gambar bergetar severti v-hold rusak,,, jadi gambar terus menerus bergetar. mesinnya menggunakan ic osilator LA 76810A setelah pemeriksaan kesana kesini, mulai
dari tuner sampai ke vertikal. setelah saya lelah ya saya liat data sheet ic la76810a dan saya cari yang berbau video, nah yang pertama saya ganti ganti elco disekitaran osilator. dan yang terakhir saya ganti elco video in di kaki 44 ic tersebut, nah ternyata itu biang masalahnya, nilai dari elco tersebut adalah 1uF/50V setelah pengantian elco tersebut gambar normal. dan saya buka itu elco dan ternyata sudah kering, body masih mulus tapi dalam sudah kering.

3 komentar:

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi