Cara menghemat baterai hp

Mungkin ini yang anda cari juga!

hemat baterai


keseringan untuk melakukan pengisian baterai hp terkadang membuat kita bosan dan merasa ini hape kok boros banget baterainya, ada beberapa cara untuk menghemat baterai yang terkadang kita tidak menyadarinya yaitu:


  • Meredupkan layar dari hape kita, sesuaikan dengan yang kita inginkan kecerahannya. atau pilih  kecerahan otomatis jika anda ingin kecerahan yang disarankan system tersebut, kecerahan dari layar hape dapat memakan banyak daya baterai, jadi semakin redup semakin hemat. dalam hal ini bukan berarti harus gelapkan, tetapi sesuaikan yang anda inginkan, keredupannya.

  • Batasi Notifikasi, yaitu notifikasi pada hape anda yang tidak penting penting jangan di aktifkan, krena makin banyak notifikasi selain memboroskan baterai juga memperlambat kinerja hape tersebut dan tentunya memakan kuota internet anda juga, jadi pilihlah notifikasi yang penting saja untuk ditampilkan.

  • Batasi aplikasi yang memakai baterai dan memory besar, dan aplikasi yang berjalan background proses. biasa ini aplikasi berupa media sosial, media chatting dan game. walaupun aplikasi tidak tampak berjalan tetapi ia berjalan di background proses. sebaiknya jika tidak digunakan di stop aplikasinya melalui manager aplikasi.

  • Matikan koneksi nirkabel seperti bluetooth, wifi,NFC, serta GPS jika tidak diperlukan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi