Tv lg slim 29 inch led berkedip kedip

Mungkin ini yang anda cari juga!

mesin tv lg
LG 29"
Pada waktu itu ada pasien masuk dengan kendala lampu led indikator berkedip kedip, merek tv ini adalah LG 29 inch slim... typenya saya lupa, pada awal pemeriksaan keliatan semua oke all block, biasa kalo penyakit kedip kedip gini ya paling protect, atau elco dekat STR kering, biasa protect dibagian vertical. pada pemeriksaan tegangan didapat tegangan B+ berkurang sekitar 70-90 VDC.. nah jadi disini saya ganti STR tegangan sudah normal B+ sudah di 115VDC nah setelah pengetesan ternyata setelah start tegangan berdenyit, naik turun, wah ada masalah baru. trus saya ganti elco yang di dekat STR itu dan masih saja, dan ganti lagi IC vertikal masih juga, optocoupler juga masih, TL431 juga msih seperti itu, dan ic stabil untuk ic program dan processornya saya juga ganti juga masih seperti itu, tak lupa pula juga elco elco dan transistor horizontalnya ganti baru, serta flyback juga saya ganti, alhasil masih nihil,tegangan masih berdenyit denyit.denyitan ini berasal dari ic program tersebut, terjadi karena antara start dan standby start standby,,, gitu gitu aja, bisa dibilang gagal star dan standby lagi... jadi masalah ini belom kelar menurut feeling saya ini rusak ic tersebut yang saya kasih tunjuk tanda panah. kerena nomor sudah terapus ya saya tidak tau no nya trus alat tuk cabut ini ic saya tidak punya jadi proses perbaikan saya berhenti sampai disini dengan hasil gagal start... jika anda mengalami hal yang sama mohon diberi solusi,,,,,, 
sekian ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi