Bahaya menyiram air pada kebakaran yang disebabkan korsleting listirk

Mungkin ini yang anda cari juga!

Disaat terjadi kebakaran  janganlah panik menanganinya. sekarang ini banyak yang sedikit sedikit kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. selalu menyalahakan listrik, mengapa terjadi korsleting listrik?
ini bisa terjadi karena instalasi tidak memenuhi standar. semisalkan dari ukuran diameter kabel yang tidak sesuai dan sambungan yang tidak kuat. nah disini jika terjadi kebakaran dikarenakan korsleting listrik janganlah langsung disiram dengan air. knp? karena air dapat mengalirkan arus listrik, jadi air dapat menjadi konduktor listrik. nah jika ingin menyiram air harus dimatikan pada sumbernya dulu. jika itu terjadi di gedung maka matikan dulu aliran listriknya baru dilakukan penyiraman agar tidak terjadi korban kena sengat listrik.

untuk penjelasannya dapat lihat video dibawah ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi