Cara menghilangkan nyetrum pada peralatan elektronik

Mungkin ini yang anda cari juga!


Perhatikan gambar diatas, ini merupan contoh saja, pada peralatan elektronic yang menggunakan system switching sering terjadi nyetrum, tetapi hanya kecil seperti digigit semut gitu. hal ini terjadi karena tidak adanya
grounding di peralatan ini, jika ada grounding hal ini tidak akan terjadi, terkadang steker alat elektronik hanya dua kabel saja, yaitu phasa dan netral saja, groundingnya jarang yang ada. nah untuk mengatasi atau menghilangkan rasa nyetrum ini cukup kita pasang grounding saja, grounding dapat kita pasang dengan sebuah kabel yang kita hubungkan antara body alat tersebut, yang besi nya. ke tanah... jadi arus yang bocor langsung terbuang ketanah di netral kan. jadi cukup dihubungkan sebuah kabel ketanah saja pada body nya. bgitu saja,,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi