Cara mengukur dioda zener

Mungkin ini yang anda cari juga!

Penggunaan dioda zener pada ummumnya adalah untuk penstabil tegangan seperti regulator, dioda zener dintentukan oleh voltasenya, misalkan 4v1 yang berarti 4,1v cara pengukurannya dioda zener ini sedikit berbeda jika dioda biasa kita bisa menggunakan skala sampai 10k namun di dioda zener ini hanya bisa sampai 1k saja pada avometer analog. cara pengukurannya yaitu
seperti biasa letakan skala avometer pada skala 1k dan hubungkan probe ke kedua kali dioda zener ini.dan bolak balik. dalam pengukurannya harus jalan dan dibalik tidak jalan, bgitu juga sebaliknya. tergantung peletakan probe kita, intinya sebelah jalan dan sebelah tidak begitu saja, jika kedua duanya jalan berarti sudah rusak dan bocor dioda zener ini.....
skian trimakasih mohon koreksinya jika salah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi