Cara menyembunyikan file atau folder di windows

Mungkin ini yang anda cari juga!

Terkadang seseorang mempunyai file yang rahasia atau file pribadi yang tidak ingin diketahui orang lain. maka dari itu orang sering menyembunyikannya. caramenyembunyikannya yaitu:
Pilih folder yang akan anda sembunyikan. contoh seperti gambar dibawah ini
cara menyembunyikan file


Setelah file dipilih
klik kanan folder atau file tersebut. lihat gambar dibawah ini
cara menyembunyikan file


Pada gambar diatas klik kanan tadi dan pilih properties dan akan muncul gambar dibawah ini.

cara menyembunyikan file

Pada gambar diatas checklist item hidden dan ok kan maka lanjut ketahap berikutnya seperti gambar dibawah ini

cara menyembunyikan file
Pada menu ini terdapat dua pilihan sesuaikan mana yang anda inginkan. pilihan pertama hidden hanya foldernya saja dan pilihan kedua hidden folder dan sub foldernya maksudnya semua isi dan folder yang berada didalam folder tadi.setelah anda pilih lalu tekan ok. dan file akan tidak terlihat. hasilnya dapat dilihat dibawah ini 

cara menyembunyikan file
setelah hilang jangan bingung untuk melihatnya, cara melihatnya dapat anda lihat dan baca disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi