Cara setting ip address di windows 7

Mungkin ini yang anda cari juga!

 Cara setting ip address di windows 7 yaitu perhatikan gambar dibawah ini yang saya beri tanda panah merah:
ip address

Pertama
klik tanda wireless yaitu pada tanda panah atas setelah keluar pilih open network and sharing center. disini taskbar saya saya letakkan diatas dan yang umum dibawa, tetapi sama aja mana yang nyaman anda letakkan taskbarnya. setelah pilih yang open network and sharing center maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.

ip address
Nah disini lah terlihat semua jaringan tinggal pilih saja mana yang anda mau setting ip address nya disini saya menggunakan wifi jadi yang disetting nanti ip addres wifi saya, tetapi sama saja jika mau setting wifi ataupun LAN tetep disini tahapnya, pilih wireless yang akan disetting , bisa double klik maka akan tampil gambar dibawah ini.


ip address

Pada gambar ini terlihat koneksi kitaspeed nya data transfernya ssid nya dan sebagainya nah disini kita pilih properties dan double klik saja dan akan tampil ke gambar dibawah ini

ip address
Pada gambar diatas terlihat hardware yang kita gunakan dan langsung saja klik, double klik internet protocol version 4 jika menggunakan 4 dan 6 jika menggunakan yang 6. dan akan tampil menu dari ip address nya seperti gambar dibawah ini.


ip address

Nah disini langsung saja di isikan ip addres yang anda inginkan atau yang sudah ditentukan dijaringan anda, pilih obtain jika anda ingin ip address otomatis, biasa seperti kita pakai wifi umum. dan bila kita punya jaringan sendiri maka gunakan use following ip address nah disini lah  pengisian nya, masukkan ip addres yang anda tentukan, subnet mask nya default gateway nya.dan klik ok.maka sudah tertting ip addres anda., jika ada yang salah mohon diberitahukan ke saya,, dengan cara berkomentar pada artikel ini.. terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi