Tv cina bergaris putih horizontal

Mungkin ini yang anda cari juga!

Pada masalah ini merupakan akibat dari bagian vertikal yang rusak ataupun tidak beres. biasa jika rusak vertikal hanya bergaris gitu saja tidak tebal dan tidak putih. nah masalah yang terjadi disini garis putih dan itu lebarnya sekitar 2cm an gitu.penanganan yang sudah dilakukan yaitu:

garis putih



Ganti ic verikal dan tidak terjadi perubahan
ganti elco dibagian vertikal babat rata dan tidak terjadi perubahan juga.
ganti dioda dibagian vertikal juga tidak berubah.
pengecekan semua resistor dan capasitor juga oke dan tidak berpengaruh sedikitpun
dan terakhir ganti ic osilator dan ini masalahnya tidak ada sinyal input ke ic vertikal.setelah diganti gambar bagus normal. jadi letak masalahnya di ic osilator ini
sekian terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi