Tv lg bergaris dilayar dan berkelok kelok gambarnya lalu standby

Mungkin ini yang anda cari juga!

Tv ini mengalami kerusakan garis vertikal jika dihidupkan dan gambar berliuk liuk seperti gambar diatas. untuk lebih lengkapnya bisa anda tonton video dibawah ini


 type dapat anda lihat pada gambar dibawah ini. nah kerusakannya selain gambar begitu jika dihidupkan dia balik standby, krena protect vertikal.
Dari pemeriksaan yang saya lakukan ternyata solderan ic vertikal sudah lekang lekang dan ada elco 2200/25v yang kembung dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

setelah penggantian dan rapikan solderan dan tes hidup. dan normal jadi penyakitnya elco tadi dan solderan saja. jangan lupa diganti saja jika elco terlihat kering. biar aman dan tahan lama. 

Penampakan tes hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi