Cara ngecek power booster tv

Mungkin ini yang anda cari juga!

Pada dasarnya power booster tv hanya sebuah adaptor untuk boster, nah tetapi power boster ini bagian dari booster, selain menjadi powersupply untuk booster atas ini juga sebagai line out sinyal untuk ke tv, tegangan yang dikeluarkan oleh power booster tegangan ac yang ditransmisikan ke booster melalui kabel coaxial 75 ohm, nah cara mengeceknya yaitu:

  • Lihat dulu lampu pilot pada power booster tersebut, nyala atau tidak. jika nyala berarti masih bagus dan jika masih ragu lanjut ke langkah kedua
  • Gunakan avometer ukur tegangan ke booster yang biasa di power booster ditulis keterangan "to Booster" tegangan nya masih tegangan ac jadi jangan salah ukur. pindahkan ke skala ac pada avo anda, pakai skitar skala 50 aja sudah cukup. tegangan ac power booster sekitar 14-24vac jadi jika tegangan ada segitu berarti bagus.
jika masih ada kendala silahkan cek booster nya caranya dapat anda baca pada artikel cara cek booster dengan mudah dan jika masih ragu juga gunakan tv lain untuk ngetesnya atau tv anda ke tetangga untuk tesnya. atau hubungi teknisi terdekat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi