Persamaan tda8174aw tda8174a

Mungkin ini yang anda cari juga!

Dalam penggantian sparepart kita mengharapkan kita pasang part yang asli dn bukan kw kw namun yang tersedia dipasaran banyak sekali yang dijual kw, kita sulit membedakan dario segi harga sama, bentuk sama, namun saat dipasang baru ketahuan bisa dipakai atau tidak. nah ini terjadi pada saya. yaitu penggantian sparepart ic tda8174aw. dipasaran dijual mahal skitaran 30 ribuan sampai 50 ribuan harga bervariasi tergantung toko. nah jika dipasang tidak bisa dipakai. ini ic digunakan pada tv polytron 123. dapat dilihat dibawah ini.

polytron 123
nah ternyata
ic tda8174aw ini sama dengan tda8174a yang berbeda hanya bentuk fisik dan kaki ic tersebut yang tda8174a lebih panjang dan lebar namun gampang kok masangnya tinggal liruskan dan bentuk kakinya seperti yang tda8174aw. dan mengenai baut heatsink malah lebih gampang anda bisa menggunakan yang lama atau dengan yang lain jika gunakan yang lama anda hanya membalik saja dan buat lubang baru untuk baut ic tersebut. gambar ic dapat dilihat pada gambar dibawah ini

tda7174aw

setelah pemasangan di heatsink dan sudah di solder maka ada hal satu lagi yang harus diperhatikan jika tidak gambar akan kecil tidak cukup vertikalnya. setelah semua disolder maka jangan lupa dijumper bekas solderan heatsink lama antara satu dengan yang lainnya. untuk lebih gampangnya jumper saja seperti gambar dibawah ini. yang saya beri tanda panah dan arah jumpernya. karena heatsink yang lama itu secara tidak langsung menghubungkan dua bagian, krena kaki heatsink disolder.

tda8174aw

disini saya menggunakan heatsink lain dan penampakan dapat dilihat pada digambar dibawah ini setelah saya pasang, usahakan serapi mungkin agar aman.

tda8174aw

sekian selamat mencoba semoga membantu anda, disamping persamaannya lebigh murah dan bisa dipakai jika beli dipasaran. gk buat rugi.

10 komentar:

  1. terima kasih artikel nya sangat membantu karna di daerah saya sudah ada lg yg jual tda8174 aw semoga jd ladang pahala buat anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama gan, semoga bisa membantu kita semua, jadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, jika ada yg salah dengan artikel saya mohon ditambahkan dan diluruskan

      Hapus
  2. Balasan
    1. fbt nya saya tidak catat, tapi typenya polytron 123 yg ada subwoofernya, pokoknya yg gunakan ic tersebut bisa digantikan

      Hapus
  3. Tegangan untuk ic vertikal tda8174aw berapa mas

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. disambung bg, karena heatsink juga sebagai penghubung.karena kalo dicabut heatsinknya ya gk nyambung.kan beda fisik, jadi kalo yg aw diganti dengan yg a ya dihubungkan, kan ada jalurnya dari kaki heatsink yg disolder

      Hapus
  5. Sya juga ganti ic vertical yg dari toko stlah di pasang pecah terus.
    Tapi saya belum coba di ganti dgn ic TDA 8174A.klo pakai
    Tda8174AW gagal terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah cek tegangannya gan? kebanyakan dari toko tidak asli, lebih baik cabutan. saya sudah coba dengan yang 8174a dan bagus gan. cuma beda fisik saja.

      Hapus

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi