Tv jvc blanking biru setelah ganti socket tabung

Mungkin ini yang anda cari juga!

tv jvc
jika anda menangani masalah tv jvc yang harus ambil tindakan ganti socket CRT nya nah  biasanya berhubungan dengan kerusakan tidak focus atau blur yang disebabkan
karat kapur pada kaki socket tersebut. biasa jenis socketnya focus bawah bila anda dalam pemasangan mengalami masalah setelah dipasang socket baru ternyata gambar blanking biru nah ini bukan salah socket tersebut, atau salah tabungnya, disini saya pernah mengalami seperti ini. sedikit mikir dan ternyata pada tabung tv jvc ini kaki katoda biru yang pada gambar diatas saya lingkari terhubung ke G1 jadi jika kita ganti socket baru kaki tabung antara KB dan G1 menyatu. nah disinilah letak masalahnya. setelah saya lihat socket yang lama ternyata kaki G1 dipotong didalam socket lubang CRT sehingga kita tidak tau kalau tidak kita periksa. soalnya pada kaki yang di pcb tetap disolder . jadi jika anda mengalami hal seperti ini potong kaki G1 socket atau tidak dihubungkan kakinya. begitu saja menangani masalah ini, skian semoga membantu ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi