Tv polytron 123 susah start atau susah hidup

Mungkin ini yang anda cari juga!

polytron
Sebenarnya kerusakan susah start ini sering terjadi pada tv merek polytron, penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah
elco yang sudah kering atau sudah kembung dan nilai faradnya berkurang, nah elco yang sering bermasalah jika tv susah start adalah pada tegangan 50V untuk ke driver trafo horizontal, nah elco ini benilai 47uF/63v jika anda mengalami susah start elco ini terlebih dahulu anda ganti, bisa diganti 100uF/63v jika yg 47uF tidak ada. jika masih saja susah start ganti elco pada bagian 8v nya biasa disitu juga terdapat elco yang banyak kering dan uzur. dan periksa juga solderan lebih bagus diperbaharui solderan yang sudah retak. skian trimakasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi