Tv polytron u-slim start mati lagi

Mungkin ini yang anda cari juga!

Gejala pada polytron u slim ini adalah ketika dihidupkan start dan balik lagi standby dan start balik lagi dan tidak mau hidup, dengan kata lain berarti ada yang tidak beres dan system melakukan protec. type tv nya dapat dilihat pada gambar dibawah ini...
polytron u slim
Setelah melakukan pengetesan untuk mengetahui kerusakan langsung saja tv di eksekusi dan
jeroannya dapat dilihat pada gambar dibawah ini, simple sekali sudahan mesinnya....

polytron u slim
Pada jenis tv slim kebanyakan system protect diambil dari vertical nah dapat dilihat pada gambar diatas dan langsung saja tertuju pada bagian itu, dan dapat dilihat pada gambar dibawah ini. pada bagian vertikalnya

vertical polytron u slim
pada bagian vertikal terlihat elco baik baik saja, namun tetep saya ganti semua yang ada pada bagian ini, terutama pada elco 1uF/50v nya ... tp sebaiknya jika ada protect seperti ini diganti saja semua biar bagian vertical aman dan ic vertical aman. setelah saya ganti dan saya test hidup dan normal, gambar dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

polytron u slim
oh ya jika sudah cling sudah aman, dan pastinya bisa dihitung,,,, demikian trimakasih semoga membantu user lainnya.

2 komentar:

  1. halo bang. punya saya udah di ganti semua elko. tapi gak membuahkan hasil. alia nihil. kira kira apanya bang. mohon solusinya. trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika elco sudah, coba ganti ic vertical tersebut, terkadang sudah rusak. cek dulu semua tegangan sebelum ganti ganti komponen.

      Hapus

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi