Tv polytron 123 gambar garis garis dan pendek pendek

Mungkin ini yang anda cari juga!

polytron
Penyakit seperti ini sering terjadi pada umumnya tv crt, yang disebabkan karena panas ataupun kerusakan ic dan elco elco pada bagian blok tersebut.nah  pada tv yang saya punya ini, pasien saya maksudnya. ini gambarnya pendek pendek  dan cebol cebol dan setelah saya buka dan ternyata ada yang tidak beres pada
bagian ini. kerusakannya yaitu pertama saya solder ulang pada kaki ic vertikal dan masih tidak menghasilkan , dan saya ganti elco dan ternyata oke clink dan oke lagi... jadi setelah saya ganti semua bagian vertikal elconya gambar oke dan normal. seperti kebiasaan saya kalo dah siap selesai saya test sampek berjam jam... minimal 3-4 jam setelah itu baru hubungi pemiliknya... nah setelah pengetesan ooke dan saya hubungi pemiliknya dan diambil dan gajian... nah setelah beberapa hari eh balik lagi dengan gejala yang sama, dan ternyata saya cek lagio mana tau ada solderan yang tak beres lagi. setelah pengecekan dan tes lagi masih juga.. lalu saya ganti saja ic vertical dan oke. ic vertikalnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini

ic vertical
ic ditunjuk pada tanda panah seri dari ic verticalnya yaitu TDA8174AW. nah setelah penggantian gambar oke sampai sekarang saya tulis artikel ini gak ada masalah. oh ya jika anda melakukan pergantian ic vertical sebaiknya elco diganti semua pada bagian vertical. sekian terimakasih semoga membantu masalah anda....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi