Cara memilih system operasi yang tepat untuk laptop atau komputer

Mungkin ini yang anda cari juga!

Sebuah komputer atau laptop memerlukan sebuah system operasi untuk bisa digunakan nah dalam pemilihan system operasi tentunya harus yang sesuai dengan spesifikasi yang kita punya dan sesuai dengan hardwarenya dalam menetukan system operasi yang tepat ada beberapa hal yang untuk dipertimbangkan agar komputer atau laptop kita bekerja maksimal diantaranya yaitu:
laptop

  • Processor, untuk sebuah system operasi yang terbaru tentunya menggunakan perangkat yang terbaru juga, jika processor kita sudah lama sudah lebih dari 5 tahun yang lalu dikeluarkan oleh pembuatnya sebaiknya juga gunakan os yang keluar pada saat itu, krena sebuah system oprasi disesuaikan dengan apa yang lagi trend dan termutakhir disaat dia dibuat, jadi jika anda memiliki perangkat yang suda jadul sebaiknya jangan gunakan system oprasi yang terbaru, selain tidak bisa di instalkan dan banyak lagi kendalanya. terkadang BSOD saat kita instalkan. nah untuk memaksimalkan sebaiknya gunakan OS yang competible yang disarankan pembuatnya, misalkan saat itu laptop anda udah buildup dengan osnya disaat anda beli menggunakan windows xp, nah jgn anda instalkan windows 10 demi gaya... sesuakan saja dengan apa yang dianjurkan oleh pembuatnya.
  • RAM, nah perlu diperhatikan kapasitas ram kita , jika anda memiliki ram dibawah 3GB sebaiknya anda menggunakan system operasi yang 32bit, karena system operasi 32 bit hanya membaca ram sebesar 2,8GB saja maksimal yang terbaca. nah jika anda memiliki ram diatas 3GB anda sebaiknya menggunakan OS yang 64 bit agar maksimal 
  • Tahun Pembuatan laptop atau komputer, sesuaikan dengan system operasi yang  dikeluarkan atau dibuat saat perangkat itu dibuat agar semua fungsi dan kinerja dapat maksimal.
Demikian semoga bisa menjadi referensi anda dalam menginstal system operasi di laptop komputer anda, sesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas perangkat anda.




1 komentar:

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi