cara mengatasi hape lemot

Mungkin ini yang anda cari juga!

smartphone

smartphone sekarang ini bukan lagi hal yang istimewa ataupun benda yang mewah tetapi sudah menjadi alat yang penting bagi masyarakat saat ini, untuk berkomunikasi dengan siapa saja dan dimana saja, smartphon sudah bukan kebutuhan tersier lagi tetapi sudah menjadi kebutuhan primer saat ini, krena fungsinya banyak, mulai dari komunikasi sampai dengan multimedia. banyak produsen smartphone yang menawarkan fitur fitur terbaru dan kehandalan merek mereka dan saling mengklaim mrekalah yang terbaik , nah jika para smartphone ini sudah mulai lemot apakah kita harus membuangnya?? tentu tidak, ada beberapa hal yang dapat mengatasi smartphone yang lemot diantaranya yaitu:

  • Merestart smartphonenya, hal ini adalah salah satu cara yang paling diandalakan dan banyak dilakukan para pengguna smartphone, hal yang mudah dan bisa berhasil jika emang smartphone sudah lelah dan perlu di reboot. 
  • Mengurangi aplikasi yang di instal, ini dilakukan jika aplikasi anda banyak memakan memory ram, jadi langkah yang paling efektif adalah mengurangi aplikasinya. dan tidak terlalu banyak memasang aplikasi apalagi yang berat berat. sesuaikan saja dengan kondisi smartphone dan kebutuhan anda.
  • Mengurangi startup, pada saat smartphone hidup pertama maka yang akan di load adalah system dan aplikasi yang default nah disinilah cara untuk mengurangi startup di android dengan masuk ke menu setting dan ke manager aplikasi.
  • Membersihkan sampah aplikasi, cara ini dapat dilakukan dengasn masuk ke menu setting dan di manager aplikasi, nah disaat kita akan bersihkannya kita dapat melakukan seperti unsistal aplikasi, tetapi disini kita tidak unistal cuma clear data saja.
  • Membersihkan sampah system, ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi aplikasi yang banyak tersedia, usahakan gunakan aplikasi yang berbayar agar hasil maksimal, tidak nambah iklan yg buat hape tambah lemot serta jadi malware.
  • Mengupgrade aplikasi dan sistem operasi. sistem oprasi yang sudah versi lama terkadang harus di upgrade agar cocok dengan aplikasi yang baru. nah ini bisa dilakukan ke vendor produsen masing masing biasa ketersediaaan update akan ada pemberitahuan dari smartphone tersebut. 

jika hal hal diatas belum memberikan hasil yang anda harapkan maka perlu anda tindak lanjuti dengan yang lebih serius. misalkan dibawa ke ahlinya. sekian terimakasih semoga bisa membantu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi