Peletakan booster tv yang benar diatas atau dibawah?

Mungkin ini yang anda cari juga!

Dalam pemasangan baru ataupun bekas, ataupun dalam perbaikan terkadang sang pemilik bertanya bagus ini booster tv diletakkan dibawah atau diatas? dalam realitanya tak banyak orang yang mengerti dalam hal ini padahal pada buku petunjuk sudah jelas dimana peletakannya? nah ini dimana diletakkan? jwabannya ada dipostingan artikel dibawah ini.....

booster

menurut pengalaman saya yang sudah berulang kali memasang booster tv di daerah saya, saya memilih meletakkan
diatas. kenapa? pada prosedur pemasangan dibuku pada kotak booster tersebut dibitahukan jarak antara booster dan antena skitar 1 meter jadi ya saya letakan dibawah antena dengan jarak skitar 1 meter, emang jika kita letakkan diatas kerjaan jadi agak susah namun dari segi positifnya kualitasnya lebih baik daripada yang dibawah. cukup power booster saja yang berada dibawah, krena secara design juga begitu. dari sisi penerimaan sinyal lebih baik daripada yang diletakkan dibawah, emang jika diletakkan diatas jika ada sesuatu yang tidak pas susah kita turunkan lagi, semisal setel agc, kadang ada yang bilang jika diletakkan diatas cepat rusak. nah itu tidak benar. booster tv emang sudah di design untuk outdor jadi jangan khuatir lagi. dan ada juga yang beralasan letakkan dibawah ktanya biar awet gk kena hujan panas, nah ini benar tp dari segi fisik covernya.. bukan komponen atau kinerja booster. jadi saya sarankan letakan saja diatas sesuai dengan designnya. tetapi itu semua tergantung sang pemilik. jika sang pemilik minta letak dibawah yang masang mau bilang apa??



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi