Siaran tv sebagian suaranya berdesis dan gambarnya tv tetap bening

Mungkin ini yang anda cari juga!

Permasalahan ini jarang terjadi, saya mendapati sebuah tv, ini tv saya sendiri bukan pasien, pertama ini tv rusak flybacknya krena short setelah saya ganti nah timbul masalah baru, saya pikir gangguan dari antenanya atau boosternya karena kerusakannya hanya pada beberapa chanel saja, yaitu chanel mnc, tvri dan ada beberapa chanel lainnya tapi tidak semua. penyakitnya yaitu suaranya berdesis seperti angin dan tidak ada sedikit pun terdengar suara dari siarannya. 

sawfilter
Langkah
pertama yang saya lakukan adalah solder ulang bagian siaran baik dari spul if maupun bagian tuner. nah setelah penolderan yang lumayan lama krena semua saya solder dan tes masih juga dan lanjut ke pemeriksaan berikutnya yaitu saya duga spul ifnya dan ternyata saya stel pun tidak berpengaruh apa apa. dan setelah yang terakhir gak mungkin saya ganti tuner, cari yang mudah dulu. dan saya ganti sawfilternya dan ternyata apa? suara ada bagus semua, jadi selama ini yang jadi kendala suara berdesis ilang ini biangnya. penampakannya ada dibawah ini, untuk posisinya lihat gambar diatas

sawfilter
Setelah pergantian dan pengetesan ya semua oke, dan saya stel ulang spulnya. krena tadinya saya sudah stel setel spulnya, setelah selesai langsung tes on dan on lama gk ada masalah dan selesai permasalahannya,,,,, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi