tips memilih smartphone sebelum membeli

Mungkin ini yang anda cari juga!

Smartphone merupakan benda yang tidak asing lagi sekarang ini dan merupakan suatu barang yang mewah lagi, di era tahun 2000 an yang memiliki smartphone merupakan orang orang tertentu saja, seiring kemajuan teknologi banyak produk smartphone yang mulai merangkak naik dengan fitur fitur yang mumpuni dan membantu kemajuan telekomunikasi dalam perkembangannya setiap beberapa bulan para pabrikan smartphone pasti mengeluarkan produk terbarunya dan tercanggihnya tak hanya dengan fitur saat ini juga para produsen smarphone berlomba lomba berinovasi dan memberikan harga yang rendah. dalam pemilihan smartphone ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum membeli diantaranya menurut bengkelmaster yaitu:

smartphone

  • Harga
Dalam pembelian suatu barang tentu harga sangat dipertimbangkan dan disesuaikan dengan kantongnya sipembeli, sesuaikan dengan apa yang anda punya jangan terlalu memaksakan, karena sejatinya smartphone ini pasti update dan mengeluarkan versi terbaru terus. jadi jika anda hanya punya uang yang pas pasan, sesuakan saja dengan uang yang anda punya. jgn memaksakan untuk yang harga tinggi jika ada sebagian merek yang memiliki fitur yang sama .
  • Memory RAM
Memory RAM merupakan memory sementara yang digunakan untuk memproses aplikasi jadi semakin besar memory RAM maka semakin ringan smarphone menjalankan aplikasi dan bisa multitasking dan tidak lemot. rata rata saat ini para produsen berlomba untuk menciptakan smartphone yang gahar dan RAM besar. meskipun demikian sesuaikan saja dengan aplikasi yang anda gunakan sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membeli smartphone yang tepat bagi anda.
  • Memory ROM
Memory ROM merupakan memori tempat dimana data disimpan untuk system maupun aplikasi, semakin rom besar maka semakin banyak pula aplikasi yang dapat di instal di smartphone anda. rata rata saat ini banyak yang menyediakan ROM mulai dari 8/16/32 untuk kelas menengah. 
  • Processor
Processor ini hal yang sangat penting dimana semua proses melalui processor, pilihlah processor yang terbaik dan terbaru serta terupgrade agar kompetible dengan semua aplikasi yang ada, ada beberapa vendor processor seperti qualcom, mediatec dan lain lain. pilihlah yang mempunyai performa lebih baik.
  • Camera 
Bagi penghoby fotographi pastinya memilih camera yang berpixel besar dan bagi yang suka selvie pasti pilih camera depan yang berpixel besar. pilihlah camera yang besar resolusinya diantara perbandingan harga dan item diatas. memiliki kejernihan yang tinggi dan fitur yang mumpuni.
  • Design
Desin merupakan hal yang sering dipertimbangkan krena jika design jelek malas pakainya dan tidak enak diliat serta dipegang, pilihlah design yang elegan dan sederhana serta sesuaikan ukuran layar dengan yang anda inginkan.
  • Merek
Nah ini juga sangat dipertimbangkan terutama bagi para yang banyak gaya, pastinya memilih merek yang bergengsi dan mahal agar lebih terlihat wow dan bergaya mewah. namun hal ini tidak bagi bengkelmaster pilihlah merek yang sudah teruji kualitasnya dan safetynya terhadap usernya. misalkan ada merek tertentu yang sangat proteksi terhadap suara dan pengisian daya baterai. 
  • System Operasi
Pilihlah system oprasi yang tepat untuk kebutuhan anda misalkan android ataupun ios, mana yang mudah anda pahami dan tidak membingungkan anda.
  • Sparepartnya
Sparepart merupakan hal penting jika ada masalah pada smartphone kita, jadi ketersediaan sparepart yang mudah dicari itu lebih baik daripada yang sulit, karena biasa kita kalangan menengah kebawah lebih baik perbaiki daripada beli baru disaat smartphone kita rusak.
  • Screen/LCD
Pilihlah lcd yang enak dilihat tidak tajam dan nyaman dimata. agar mata kita aman dan tidak terusak oleh cahayanya. 

Dari hal hal diatas tentunya pilihan itu ditangan anda diatas hanyalah referensi jika ingin membeli smartphone. semua itu anda yang putuskan. untuk membeli seperti apa. sekian trimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi