Cara membuat koneksi internet jadi cepat

Mungkin ini yang anda cari juga!

Koneksi internet cepat merupakan kebutuhan saat ini apalagi sekarang sudah trend serba digital dan online, dari mulai belanja, kerja, serta dunia hiburan ataupun lainnya, koneksi yang lambat membuat kita sedikit gimana gitu yang berakhir dengan makian ataupun penyesalan. ada beberapa cara untuk mebuat internet kita cepat yaitu:


  • Jaringan, ini merupakan hal yang terpenting untuk berinternet, mulai dari infrastruktur sampai dengan jaringan seluler yang tersedia. pilihlah jaringan pada satu jaringan saja, jangan pilih auto, misalkan anda pilih jaringan 4G saja. pilih secara manual. dan saya sarankan pilih satu jaringan yang kuat dapat dilihat pada bar indikator sinyal. ksetabilan jaringan juga sangat pengaruh. jadi jika sudah pilih satu jaringan dan stabil maka secara teknis ini sudah mumpuni untuk koneksi yang cepat.
  • APN, setting APN secara default atau khusus ini juga pengaruh yang signifikan juga. biasa secara default sudah tersetting saat dimasukan simcard. jadi pilih APN yang anda rasakan stabil dan cepat.
  • Lokasi, lokasi anda sebaiknya tidak terlalu jauh dari BTS sehingga stabil. usahakan bar sinyal tidak timbul hilang pada indikatornya yang menandakan kesetabilannya. jadi pilihlah lokasi yang dalam jangkauan BT
  • Smartphone, teknologi yang dimiliki sebuah smartphone berbeda beda, jadi pilihlah smartphone yang memiliki teknologi tertinggi atau mumpuni dengan kondisi saat ini. jadi jika kondisi smartphone baik maka koneksi ke jaringan juga baik. sehingga internet pun lancar dan stabil.
  • Baterai, usahakan kondisi hp dalam keadaan baterai diatas 25 persen sehingga perangkat bekerja maksimal. biasa dalam sebuah smartphone jika baterai sudah menipis dia akan beralih ke mode hemat daya atau apa lainnya. dalam mode ini ada fungsi fungsi yang dininaktifkan sehingga smartphone tidak bekerja maksimal pada jaringan.
  • Provider, pilihlah provider yang sudah teruji kualitasnya dan kstabilan jaringannya dalam hal ini pilih yang ada di area anda yang anda rasakan kuat.
Dalam semua hal ini yang biasa bermasalah yaitu pada provider nya jadi terutama anda harus pilih provider yang benar benar stabil dan bagus baru anda bisa setting lainnya sehingga bisa ngebut koneksi internet anda. sekian trimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi