Gambar garis garis putih dan tulisan klise saat rombak flyback

Mungkin ini yang anda cari juga!

Pengalaman ini saya alami saat saya mengganti flyback tv tennox, saat penggantian flyback no aslinya tidak ada stok. namun yang ada hanya flyback tv toshiba, dan kaki pinnya haya berbeda letak B+
saja. yang lain sama. yang digunakan di tv tennox pun hanya kaki abl,heater,afc,colector. yang lainnya tidak dipakai. tegangan 180 diambil dari regulator.nah pada saat pemasangan yang tidak ada hanya lubang pin kaki ground flyback. disini kita harus buat lubang tambahan, gampang kok cuma perlu bor aja selebihnya tidak ada dan satu lagi potong jalur b+ lama aja . pada saat pemasangan dan pengetesan. saat saya hiodupkan pertama kali gambar ada tetapi putih klise tampilan blakang menu menu seperti tak tampak dan focus dan g2 tidak bisa disetel serta bergaris garis blanking. setelah pemeriksaan lagi lebih detail dan kemana mana bagian RGB dan tidak ada kerusakan dan lain lain masalah. tes lagi dan masih begitu lagi. dan akhirnya saya balik pcb lagi saya cek lagi pada kaki flyback dan ternyata kaki ground yang saya lubangi tadi belom di solder,,,, hahahahaaaaaa,,, langsung saya  solder dan tes... hasilnya udah sip oke top. dan ternyata ground flyback tidak terhubung jadi ground flyback tidak ada jadi tidak dapat disetel dari g2 dan focusnya. setelah disolder udah mantap dan oke siap tinggal bungkus tp saya tes lama dulu, nah bagi temen temen ini saya rombak pakai flyback lain karena ini tv saya sendiri, bukan pasien saya. jadi jika temen temen service punya orang sebaiknya ganti dengan type yang sama sesua aslinya jgn ikut saya. sekian terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi