Lampu dirumah sering kedip kedip ada beberapa penyebabnya

Mungkin ini yang anda cari juga!

Dalam sistem penerangan dirumah pastinya kita menggunakan lampu,disaat lampu kita hidupkan yang pastinya lampu hidup tanpa gangguan dan normal, tetapi jika ada gangguan seperti lampu yang berkedip kedip ataupun nyala tidak normal maka kita sudah berpatokan lampu sudah rusak atau sudah tidak bekerja baik lagi, maka biasa langsung kita ganti tetapi jika sudah kita ganti masih juga seperti itu maka ada yang tidak beres dengan sistem kelistrikan dirumah kita, ada beberapa faktor yang menyebabkan seperti itu gangguannya dan masalah itu kerap terjadi dan sering juga dijumpai nah penybabnya yaitu:


  • Instalasi listrik yang sudah usang atau lama, nah perlu diperhatikan dalam pemasangan istalasi baru kita perlu menyesuaikan dengan kebutuhan,dan sesuaikan kualitas, pilih kualitas kabel terbaik agar tahan lama, jika tidak ya bisa terjadi dikemudian hari kabel mudah putus atau rapuh, nah ini sering terjadi, ini bisa menyebabkan lampu berkedip kedip karena kabel antara putus nyambung, jika instalasi dirumah sebaiknya gunakan kabel tunggal.
  • Sambungan diterminal, periksa sambungan antara setiap titik persimpangan atau sambungan kabel, biasa ini terjadi kedip kedip apabila sambungan tidak kuat, bahkan bisa menimbulkan percikan api, bahkan kebakaran. jadi jika terjadi kedip kedip pada lampu anda periksa juga sambungan yang menuju lampu tersebut pastikan semua sambungan kuat dan tidak longgar.
  • Saklar atau stop kontak, ini bisa terjadi jika saklar yasng digunakan kualitas buruk ataupun masuk semut atau lainnya. periksa saklar pastikan menyambung dengan sempurna.
dari ketiga hal diatas yang sering terjadi penyebabnya yaitu sambungan terminal dan kabel yang putus, jadi jika terjadi hal demikikian sebaiknya panggil ahlinya atau anda sendiri jika memiliki kemampuannya. jangan coba coba krena ini listrik dan tegangan tinggi, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi