Mesin cuci pengering tidak mau putar

Mungkin ini yang anda cari juga!

Kali ini merupakan job kawan, ini job oncall alias panggilan. ini oncall kang wawah. sebelumnya pasien telah menelpon kang wawah bahwasanya mesin cucinya gk bisa muter pengeringnya. sas aku dateng kerumah kang wawah aku diajaknya untuk datengin ini mesin cuci di client kang wawah. langsung saja gerak waktu itu. beberapa hari lalu lah semenjak ini artikel aku tulis. setelah sampai di tekape langsung saja melakukan pengecekan oleh kang wawah. mulai dari bagian motor sampai bagian panel depan mesin cuci. oh ya ini mesin cuci masih menggunakan timer analog yang model putar putar. setelah pengecekan motor dan bagian bawah semua oke dan setelah itu langsung menuju ke panel atas bagian mesin cuci.

switch mesin cuci
Dari pemeriksaan mesin bagian
panel atas didapati sebuah kabel switch yang dimakan tikus. ini switch pengaman pintu jadi jika ditutup baru pengering bisa berputar. nah inilah yang dimakan tikus kabelnya sampai putus berkeping keping. penampakan switch dapat dilihat pada gambar diatas, dan gambar dibawah merupakan kang wawah yang sedang bekerja demi anak istri. dengan penuh semangat tinggi bekerja tiada henti .

switch mesin cuci


Jadi penyakit ini sering terjadi terkadang tidak dimakan tikus melainkan saklar tidak tertekan ataupun patah. jika mesin pengering tidak berfungsi.cuma gara gara switch ini tidak bisa berputar. jika anda mendapati hal yang sama ya bisa di cek switchnya terlebih dahulu. oh ya ini pas saat ini emang dirumah pasien ini banyak tikusnya.. jadi main main dia kedalam mesin cuci ini... sekian terimakasih... kelar gajian.... 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi