Tv polytron lampu berkedip dan suara berdenyit denyit

Mungkin ini yang anda cari juga!

Masalah pada tv polytron slim ini jika dihidupkan lampu kedip kedip dan terdengar suara denyit sedikit besar, denyit ini diakibatkan antara start dan protec. nah langsung pemeriksaan oleh kang wawah dan pengecekan pertama dilakukan pada bagian horizontal

polytron

 Pengecekan dilakukan dari bagian
bawah pcb dulu dicari komponen yang short. biasanya kalau penyakit begini transistor horizontal short. dan pencabutan komponen dilakukan dan pengetesan dan ternyata komponen masih oke, dan pemeriksaan merambah ke bagian lainnya
horizontal
Setelah perambahan pemeriksaan oleh kang wawah dan didapati sebuah capasitor kecil gosong dan capasitor ini short. jadi inilah penyebab berdenyit itu. capasitor ini adalah capasitor damper yang high voltage, penampakan bendanya dapat dilihat pada gambar dibawah ini

capasitor dumper
Setelah pergantian komponen dan pemeriksaan lanjut dan dilakukan pengetesan

kang wawah
tv normal dan seperti biasa, pasang antena dan dapat siaran, jadi masalha dari lampu berkedip dan berdenyit adalah karena capasitor damper short. sekian trimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi