Tv samsung susah hidup dan gambar bergaris garis putih diatas serta kedip kedip

Mungkin ini yang anda cari juga!

Pasien ini yang saya dapat merupakan pelanggan setia saya, dia menelpon saya bilang kalau tvnya susah hidup dan kalu hidup lama sekali jadi harus dihidupkan lama dulu bru bisa hidup. dan setelah hidup ada garis putih diatas dan gambar krdip kedip seperti pindah chanel gitu. setelah beberapa minggu saya datangi, maklum pelanggan setia walau saya lagi tidak dikampung tetep ditunggunya, alhamdulillah masih mau menunggu. setelah saya balik dan saya ajak temen saya untuk mengecek ini tv, dan pemeriksaan p
un sudah selesai dan ternyata semua ini disebabkan oleh elco elco yang sudah kembung dan sudah kering baik dibagian vertikal, video dan psu untuk tegangan 5v dan osilator.
dari permasalahan diatas didapati penyebab dari susah hidup yaitu elco B+ sudah kering dan elco untuk tegangan lain yang bernilai 2200uF/25v dekat elco b+. setelah pergantian tv sudah gampang di idupkan dan masalah satu lagi pada bagian vertikal yang menyebabkan garis putih diatas yaitu elco 100uF/50V dan setelah pergantian elco garis tidak ada lagi. dan selanjutnya pemeriksaan dibagian video pada socket tabung didapati elco elco yang sudah rusak dan kering ada elco video yang bernilai 10uF/250v dan ada satu lagi lupa saya nilainya, dan lupa ambil fotonya.setelah pengecekan selesai dan pergantian elco selesai tv hidup normal dan clink tanpa gangguan lagi. dan pada akhir pemeriksaan saya lakukan pengecekan solderan jadi solderan yang sudah retak solder ulang untuk memastikan tidak ada gangguan lagi. oh ya ini tv 29'' merek samsung. cukup berat tv ini... oh ya saya bekerja dengan konco saya kang wawah namanya... jadi tv ini rusak begini dikarenakan elco kering saja dan elco yang sudah uzur dan rusak, sekian terimakasih.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi