TV tennox standby tidak mau start

Mungkin ini yang anda cari juga!

Dari permasalahan yang ada pada tv ini, kali ini membuat saya bingung. pada awalnya tv ini rusak flybacknya, dan saya ganti dengan punya flyback toshiba dan oke ini hanya bertahan sekitar sebulan dan terjadi kerusakan ini, ini bukan berarti tidak bagus dan tidak bisa dipakai flybacknya tetapi memang tvnya aja udah tua. dalam perombakan flybacknya hanya merubah B+ nya saja. dan bisa dipakai. nah dalam permasalahan yang baru ini yang sudah saya lakukan pemeriksaan awal yaitu zener 33v short, 
la76810a


setelah melakukan pergantian zener 33v ini dan ternyata tv masih standby, tidak mau start dan nyemprot flybacknya, kalau diukur di kaki basis driver horizontal start, pengecekan dilakukan lagi semua tegangan dan oke semua, baik tegangan 5v, 9v, b+, vertikal.,dan suara semua oke ,dan tegangan dik kali kaki ic chroma oke, ini ic menggunakan ic LA76810A,  nah pemeriksaan berlanjut diwaktu berikutnya, nah ini mesin saya copot dan saya kerjakan bareng kang wawah, rumah gk jaoh dari lokasiku. aku dateng kesana dan bilang mau betulin tivi hahahaa ... ini pas kesana pas hari puasa kalo gak ya selalu tersedia kopi hitam kang wawah, oke lanjut panaskan solder kang wawah dan mesin saya tarok di meja kerjanya yang sangat istimewah sekali, setelah panas dan mesin letakkan  dan periksa bareng, dan dalam pemeriksaannya juga semuanya oke, jadi dalam hal ini kami meragukan ic osilatornya, karena semua tegangan ada, ya bilang kang wawah coba tes ganti, karena kang wawah ada stok ic nya, ya pas kali lah soalnya aku gak punya, setelah ic lama dilepas ic baru pun dipasang oleh kang wawah, dengan solderan yang sangat rapi dan crosscheck setelah di solder pakek kaca pembesar serta dibersihkan pakek tinner juga agar bersih merona. nah setelah kering dan tv di tes dan ternyata tv bisa start, jadi ini masalah di ic osilator ini LA76810A, jadi tv tidak mau start, dan kyak kyak start gitu masalah tv ini adalah ic osilator ini. sekian terimakasih kang wawah, tv udah idop.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi