Tv combo thunder garis dibawah

Mungkin ini yang anda cari juga!

Gejala dari tv ini tidak seperti biasanya, biasa garis horizontal saja tanpa putus dan terletak di tengah, namun yang terjadi pada tv combo ini garis horizontal putus dan terletak hampir dibawah sekitar diposisi seperempat vertikal, pemeriksaan dimulai dari blog vertikal, dan saya lakukan penggantia ic pertical namun apa yang terjadi masih saja begitu tanpa perubahan, dan mulai mikir lagi

tv garis dibawah


ini tv menggunakan ic tunggal yaitu TDA11105PS/V3/3/MB2 dan mulai pemeriksaan ke bagian dari ic osilator ini, dan berfikir untuk menggantinya, karena perasaan sudah tertuju kesitu, namun tidak punya icnya, sounding ke sesepuh kang wawah pun dia tidak punya stok, dan ia pun berpikiran sama bahwa ic itu juga rusak, dan berpesan jika ic itu diganti jgn lupa memory juga diganti

TDA11105PS/V3/3/MB2

Pada gambar dibawah ini dapat dilihat ic memory berada diatas ic osilator, ic memorynya menggunakan 24c08 dan ini memory saya coba ganti duluan

TDA11105PS/V3/3/MB2
Setelah saya ganti dan gambar normal muncul, berarti kerusakan ini disebabkan oleh memory hasil dari penggantian memory dapat dilihat pada gambar dibawah ini

tv combo

Dibawah ini adalah ic memory 24C08 yang rusak

24c08c
dan ini merupakan bentuk tv combo tersebut secara jelas difoto

tv combo
semoga dapat membantu anda sekalian jika mempunyai masalah yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik dan benar agar dapat membantu sesama, komentar akan saya balas di hari kerja dan jam kerja. jika komentar anda tidak saya balas berarti saya tidak bisa membalasnya dikarenakan saat dibalas tidak muncul komentar anda di postingan saya. mohon berkomentar lagi sampai saya balas. trimakasih, dan harap dimaklumi